Anime | J-Pop | Ayumi Hamasaki | Books | Movie | Game | Music | Soundtrack ----------------------------------------------------

Minggu, 03 Januari 2010

LocoRoco : Midnight Carnival

LocoRoco : Midnight Carnival

Developer: SCEA
Publisher: SCEA
Platform : Sony PSP
Release date : 29 Oktober 2009
Genre : Platform
ESRB : E

Semakin adiktif dan tambah seru!

LocoRoco merupakan game khusus PSP yang dikembangkan sendiri oleh Sony. LocoRoco sebelumnya memiliki gameplay yang sangat berbeda dan adiktif, bahkan bisa dikatakan kalau game ini terkenal atas musiknya yang sangat catchy. Kali ini LocoRoco menggebrak PSP kembali dengan sekuelnya, LocoRoco ~Midnight Carnival~
Sekuel ini menceritakan bahwa BuiBui (teman akrab LocoRoco) membangunkan para LocoRoco dari tidur nyenyaknya, ia mengatakan bahwa beberapa dari mereka menghilang, dan sudah membangun beberapa arena baru untuk diselesaikan. Jadi sudah jelas mengapa berjudul Midnight Carnival, karena hampir semua stage disini memiliki setting di malam hari. Ayo, selamatkan para BuiBui dan kembali tidur!
Gameplay di game ini masih sama seperti sebelumnya, dimana kita harus menggunakan tombol L dan R untuk menggerakkan LocoRoco (lebih tepatnya memiringkan stage) atau menekan keduanya bersamaan untuk melompat. Di sepanjang stage, kamu harus bisa mengatasi para Moja yang mengganggumu mencapai end point. Selain itu juga, kamu bisa menemukan MuiMui yang akan memberikanmu item khusus, melakukan mini game musical saat LocoRoco dalam jumlah tertentu, dan bertualang mengumpulkan para rekan yang terperangkap dalam bunga.
Sekuel ini memperkenalkan fitur baru bernama “Boing!” yang dapat digunakan untuk melompat lebih tinggi. Fitur ini sangat berguna untuk melompati tempat yang tinggi atau membuat LocoRoco mental ke kiri dan kanan saat harus melewati lorong besar dan tinggi.
Selain LocoRoco default berwarna kuning, nantinya kamu juga akan menemukan LocoRoco Pink, Biru, Merah, Hijau, Ungu dan Hitam yang dapat kamu mainkan nantinya. Masing-masing memiliki tingkat kecepatan dan kemampuan loncatnya sendiri-sendiri. Kamu bisa mendandani mereka dengan topi atau kostum hantu yang sesuai dengan tema game ini.
Midnight Carnival akan menghadirkan 16 stage standar, 2 mini game dan 3 bonus stage yang masih belum dibeberkan. Selain itu juga, kamu bisa menggunakan fitur Ad-Hoc untuk berkompetisi dengan temanmu menyelesaikan stage, atau bekerjasama. Bahkan kamu bisa berkompetisi dengan teman-teman di luar negeri dan mendapatkan peringkat secara internasional.
Hal lain yang membuat menarik adalah musik dari game ini yang dikomposisi oleh Minako Adachi. Mungkin kamu tidak akan bisa mengerti setiap lagu yang dinyanyikan oleh LocoRoco, karena itu adalah bahasa LocoRoco yang sangat unik dan adiktif. Coba saja mainkan prekuelnya deh.
Karena saat memainkan game ini nantinya kamu mungkin akan sedikit dipusingkan dengan layar yang terus miring, namun semakin lama, pasti kamu akan terbiasa dan justru malah ikut menggoyang-goyangkan kepala dengan bantuan grafis yang berwarna-warni, unik dan sangat halus!
Berbeda dengan sebelumnya yang dirilis via UMD, sekuel ini hanya dirilis secara ekslusif di PlayStation Network bersamaan dengan diluncurkannya PSP Go. Ditilik dari kesuksesan pendahulunya, game ini sangat layak dicoba dan dimainkan. Lebih-lebih apabila kamu ingin mengajak para pacarmu memainkan game ini, pasti dia suka, coba saja! (Hatta Matsuda – kisaragi_chan2002@yahoo.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

rVn-Musikindo

Japanese CD for sale : http://rvn-musikindo.blogspot.com rVn-Musikindo official site : http://rvn-musikindo.web.id